Tips Aman Mudik Lebaran Menggunakan Motor

Posted by Rezqy Dwikara Goratama 14 Agustus 2012
Tips Aman Mudik Lebaran Menggunakan Motor - Mudik sudah menjadi kebiasaan Warga Indonesia pada saat hari raya lebaran. Mereka berkumpul bersama di rumah orang tua atau biasa disebut Pulang kampung.

Tetapi banyak terjadi kecelakaan pada saat perjalanan karena mereka tidak mematuhi Tips Aman Mudik Lebaran Menggunakan Motor. Seperti Mengantuk, Ngebut, Tidak pakai pelindung, Berboncengan banyak orang, dan masih banyak lagi.

Tips Aman Mudik Lebaran Menggunakan Motor sangatlah penting bagi yang ingin mudik melalui jalur darat khususnya sepeda motor agar dapat selamat sampai tujuan. Ini adalah sedikit Tips Aman Mudik Lebaran Menggunakan Motor saat persiapan dan perjalanan :

1. Cek Kendaraan Anda
Pastikan Kendaraan anda dalam keadaan tidak rusak. Cek seluruh Kendaraan mulai dari Mesin, Roda, Rem, Lampu, Spion, dan yang lain. Cek lah kendaraan Anda di Bengkel, dan apabila ada kerusakan langsung diperbaiki. Jika saat perjalanan Motor rusak pasti akan menyebabkan tidak sampai pada waktunya, selain itu diperjalanan susah mendapatkan bengkel yang buka.

2. Cek surat - surat bermotor
Dengan ini kita tidak perlu was - was lagi pada saat perjalanan. Bawalah surat - surat kendaraan anda pada saat perjalanan untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan. Cek kembali surat - surat yang akan dibawa sebelum berangkat.

3. Gunakan Perlengkapan Motor ( Helm, Jaket, Sepatu, Sarung Tangan, dan yang dibutuhkan )
Ini untuk melindungi jika anda terjatuh dari motor, mengurangi hempasan angin langsung ke badan, dan juga untuk mengurangi polusi yang dihirup. Agar berkendara anda lebih berkonsentrasi.

4, Jangan Membawa Barang Berlebihan
Jika membawa barang yang berlebihan tempat duduk akan lebih sempit dan kurang nyaman selain itu juga dapat menambah berat motor. Selain itu jangan lebih dari 3 orang dalam satu motor. Untuk lebih amannya 2 orang saja.

5. Patuhi Rambu - Rambu Lalu Lintas
Mematuhi Rambu - Rambu lalu lintas sangatlah penting untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Selain itu jika melanggar kita juga dapat membahayakan pengendara lain. Diwajibkan Mematuhi demi kelancaran Sendiri maupun Pengendara lain.

6. Istirahatlah
Sudah banyak posko - posko istirahat yang menyediakan fasilitas komplit. Istirahat yang cukup sangatlah penting agar kita tidak lesu saat berkendara. Jika berkendara dalam keadaan mengantuk pastinya akan mengganggu berkendara.

Semoga seidkit Tips ini bermanfaat. - Tips Aman Mudik Lebaran Menggunakan Motor


Description: Tips Aman Mudik Lebaran Menggunakan Motor
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Tips Aman Mudik Lebaran Menggunakan Motor
Peluang Bisnis Online

Baca Juga Artikel Ini :