Emulsifier E471 yang Terkandung Pada White Koffie

Posted by Rezqy Dwikara Goratama 30 Maret 2013

emulsifier E471 Luwak White Coffie

Emulsifier E471 yang Terkandung Pada White Koffie - Banyak beredar isu - isu tentang adanya kandungan Lemak Babi dalam White Koffie di Jejaring Sosial. Ditulis disana bahwa White Koffie mengandung lemak babi dilihat dari komposisi White Koffie dibelakang bungkus tersebut yang bertuliskan " Emulsifier E471 ". 

Banyak yang mengira bahwa Emulsifier E471 yang ada di White Koffie termasuk lemak babi. Padahal belum tentu itu benar. E471 diambil dari huruf dan angka yang dapat diartikan E singkatan dari Europe / Europe Union. Dan angka 471 adalah kode nomer dari jenis bahan tersebut. 

E471 termasuk zak adiktif, zat ini digunakan untuk memudahkan proses pencampuran antara minyak dan air, biasanya zat ini digunakan pada susu, coklat, ice cream, dan yang lain. 

E471 dapat dibuat dari 2 bahan yaitu dari hewan dan tumbuhan. Jika dari Tumbuhan pastinya E471 ini halal, jika dari hewan bisa Halal dan Haram, tergantung dari hewan apa zat tersebut dibuat. 

White Koffie menggunakan zat E471, MUI menetapkan bahwa White Koffie ini termasuk Halal. MUI pasti lebih ketat lagi untuk menyeleksi produk - produk yang ada setelah dahulu pernah kecolongan penyedap masakan. Jadi kemungkinan besar White Koffie ini adalah Halal. - Emulsifier E471 yang Terkandung Pada White Koffie



Description: Emulsifier E471 yang Terkandung Pada White Koffie
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Emulsifier E471 yang Terkandung Pada White Koffie
Peluang Bisnis Online

Baca Juga Artikel Ini :